Kembali Menulis

Ini entah blog ke berapa yang saya buat. Dulu waktu masih zaman Friendster, saya membuat blog di Friendster. Setelah itu saya mencoba blognya Multiply. Setelah itu saya juga mencoba blog di blogger.com atau blogspot.com. Sekarang, beberapa kali saya membuat blog di wordpress.com. Perpindahan dari satu domain ke domain lain sungguh alasannya tidak bermutu. Lupa password. Lupa akun. Lupa password-lupa akun. Dunia blogging saya sepertinya hanya berputar-putar di sekitar itu saja.

Tidak apa-apa. Sekarang saya membuat satu blog lagi. Semoga yang ini saya tidak lupa password dan akun lagi. Aamiin. Halah, malah berdoa di blog.

Untuk blog baru saya, saya punya beberapa resolusi. Ingat bahwa resolusi tahun ini adalah sisa-sisa resolusi tahun kemarin yang tidak tercapai. Eh malah…

Salah satu harapan saya (terlalu berat untuk menyebutnya resolusi), adalah membuat blog ini menjadi tempat latihan menulis. Sekarang saya sudah bukan pelajar SMA lagi seperti ketika bermain Friendster dulu. Saya juga bukan mahasiswa lagi seperti terakhir kali saya membuat blog di WordPress. Sekarang saya karyawan (halah lha kok bangga). Menulis bukan lagi hobi tapi juga pekerjaan. Pekerjaan tapi juga hobi. Enak kan? Terlihat indah kan?

Karena sudah menjadi pekerjaan, saya harus terus meningkatkan kemampuan saya menulis. karena itu saya akan menjadikan blog ini tempat belajar. saya akan berusaha menulis sesuai dengan bahasa yang baku. Improvisasi sedikit boleh lah agar dianggap gaul. Saya akan berusaha bercerita dengan runtut. Saya juga akan berusaha memberikan satu ide dalam satu paragraf. Tak lupa, saya seharusnya membaca kembali tulisan-tulisan saya dan melakukan evaluasi.

Mengenai tema apa yang akan saya tulis di blog ini, saya sendiri masih belum tahu. Saya terbiasa memasukkan tulisan apapun dalam blog saya mulai dari curhat, karya sastra kelas anak SD (ehh), sampai artikel. Apa saja yang bermanfaat untuk diri saya sendiri atau orang lain.

Soal konsistensi juga menjadi masalah. Saya akan berusaha menulis sesering mungkin. Duh abstrak sekali. Sekian tulisan pertama di blog saya yang kesekian ini. Tabik!

Author: handataulan

I am a journalist and a former teacher. I do love reading, writing, and sharing.

Leave a Reply

