Uncategorized

Bersyukur

Saya harus banyak-banyak bersyukur. Orang tua mendidik saya untuk bisa membedakan yang baik dan buruk, benar dan salah. Lalu Tuhan juga mengajari saya bahwa ada sisi yang abu antara benar dan salah. Bukan karena kebenaran dan kesalahan itu tak jelas, tapi ada sisi yang sebenarnya tidak perlu dilihat benar atau salahnya. Bahwa benar dan salah itu kadang relatif, tidak absolut. 

Saya juga harus bersyukur bahwa sepanjang hidup saya, Tuhan mengaruniai lingkungan yang selalu bermanfaat. Bahkan ketika saya pada akhirnya merasa salah tempat, selalu ada bekas kebaikan yang tertinggal. Tuhan mengelilingi saya dengan orang-orang yang senantiasa mengingatkan dan menjaga agar perilaku saya on track. 

I do hope for Your companion along my life..

Leave a Reply

