cerpen · diari · sastra

Target Membaca

Saya punya masalah dengan daya konsentrasi. Nggak tahu sejak kapan saya berubah menjadi seorang gadget freak (kayanya sudah lama sih), saya jadi sulit sekali membaca. Rasanya seperti mau mimisan kalau ingat ketika SMP saya membaca Harry Potter pertama hanya dalam sehari semalam (tapi yang lainnya nggak pernah baca lagi, cuma nonton filmnya). 

Nah, atas saran seorang teman, mulai hari ini saya akan menerapkan target membaca. Saya akan memilih satu buku yang akan saya selesaikan dalam waktu tertentu. Nggak usah ketat-ketat banget untuk diawal. Satu buku seminggu (dan tergantung tema, hahaha). 

Setiap selesai membaca, saya akan membuat rangkuman atau curhatan atau tulisan apa saja mengenai buku itu. 

Berhubung ini Senin (ingat ini hari Senin, 9 Januari 2016, artinya besok saya berusia 29 tahun. Keren. Tua. Eh), saya akan memulai target pada hari ini. 

Biar agak panjangan tulisan ini (iyuh), saya mau cerita dulu tentang buku yang saya pilih. Judulnya ‘Aksara Amananunna’karya Rio Johan. Buku terbitan KPG (googling sendiri kepanjangannya). 

Buku ini saya dapat dari malak Pakdhe Eko waktu pulang ke Jogja kemarin. Cuma becanda sih, tapi diseriusin. Asik. Hahaha… 

Aksara Amananunna merupakan kumpulan cerita pendek. Ada 12 cerpen di dalamnya. Seperti apa? Tunggu tulisan saya berikutnya. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s